Wisata Turki terkenal dengan destinasi yang sangat menawan. Turki adalah negara yang bertempat di benua Eropa dan Asia, menyajikan perpaduan keindahan antara budaya klasik dan modern.

Oleh karena itu, Turki menjadi negara favorit para wisatawan untuk berkunjung setiap tahunnya. Walaupun sempat menutup turis mancanegara di awal pandemi COVID-19, kini Turki sudah kembali membuka negaranya bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Turki.

Turki juga sudah menerapkan Safe Tourism Certification, program ini bertujuan untuk memastikan fasilitas pariwisata yang ada di Turki sudah menerapkan protokol kesehatan yang sempurna bagi para wisatawan dan para pekerjanya.

Jadi bagi Anda yang ingin berlibur keluar negeri dengan rasa aman dan nyaman selama masa pandemi seperti saat ini, Turki dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Ingin berlibur dengan aman dan nyaman? Insya Allah sangat memungkinkan, Anda bisa membeli tiket langsung ke Turki melalui Jejak Imani.

Sambil mencari waktu yang tepat, Anda juga dapat menyimak destinasi seru yang ada di Turki. Kira-kira apa saja ya? Lihat ulasannya dibawah ini.

  • Hagia Sophia
Hagia Sophia

Source: Freepik.com

Hagia Sophia adalah salah satu ikon pariwisata di Turki. Dulunya bangunan yang sekarang beralih fungsi sebagai masjid adalah tempat beribadah umat agama Kristen Ortodoks pada masa Kerajaan Konstantinopel. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 532 juga sempat beralih fungsi sebagai museum ketika kepemimpinan Presiden Turki pertama Mustafa Kemal Atatürk. 

Selain kaya akan nilai sejarah, Hagia Sophia juga menyimpan kemegahan arsitektur yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk dikunjungi.

  • Topkapi Palace
Topkapi Palace

Source: Freepik.com

Tujuan wisata Turki selanjutnya adalah Topkapi Palace. Tidak bisa dipungkiri Topkapi Palace kaya akan nilai sejarah dan keindahan arsitekturnya. Sebelum beralih fungsi sebagai meseum, dulunya tempat ini adalah tempat tinggal sekaligus pusat pemerintahan Sultan Ottoman Turki pada masanya.

Topkapi Palace sudah berdiri dari tahun 1459 di era kepemimpinan Sultan Mehmed II. Selain kaya akan sejarah, tempat ini juga memiliki daya tarik dengan keberadaan Basilica Cistern (sebuah tangki air raksasa) dengan arsitektur dan rancangan yang sangat indah. Tidak sedikit wisatawan mancanegara maupun lokal yang sengaja berkunjung ke Topkapi Palace untuk melihat keindahan Basilica Cistern.

  • Pamukkale
Pamukkale

Source: Freepik.com

Turki tidak hanya memiliki banyak tempat yang indah karena agung peradaban dan sejarahnya. Pamukkale menjadi daya tarik wisatawan karena eksotisme suasana  terbentuk secara alami oleh fenomena alam. 

Selain terkenal karena keindahan dari fenomena alamnya, Pamukkale juga memiliki kolam air panas yang dapat digunakan untuk berendam sambil menikmati keindahan panoramanya.

  • Cappadocia
Capodocia

Source: Freepik.com

Banyak orang Indonesia bertanya-tanya, dimanakah lokasi balon-balon udara yang terkenal sebagai latar belakang foto yang instagramable dimana. Turki adalah jawabannya. Salah satu kota di Turki yang menjadi tujuan wisata karena daya tarik balon udara adalah Cappadocia. Wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan kawasan kuno yang bersejarah dan indah ketika menaiki balon udara yang berwarna-warni dari atas udara. Wisatawan juga dapat berfoto dengan latar belakang balon udara yang sedang terbang yang cocok diunggah sebagai feeds sosial media.

  • Blue Mosque
Blue Mosque

Source: Freepik.com

Blue Mosque atau biasa disebut juga Masjid Sultan Ahmet adalah tujuan wisata yang bisa menjadi pilihan kamu yang sedang berencana untuk ke Turki. Masjid ini disebut Blue Mosque (Masjid biru) karena bangunannya didominasi oleh keramik berwarna biru. Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1616. Keindahan Blue Mosque tidak hanya terlihat dari luar saja, interior masjid ini juga menjadi tempat populer bagi para wisatawan.

  • Istiklal Street
Istiklal Street

Source: Google.com

Untuk para wisatawan yang suka berbelanja, menikmati kuliner lokal Turki dan juga hiburannya, sangat cocok menjadikan Istiklal Street sebagai tempat tujuan wisata Turki. Di sepanjang jalan Istiklal yang bertempat di kota Istanbul, bisa ditemukan berbagai macam produk, mulai dari pakaian, buku, hingga makanan.  

  • Grand Bazaar
Grand Bazaar

Source: Google.com

Masih belum puas berbelanja di Istiklal Street? Grand Bazaar adalah salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi karena tempat ini adalah pasar tertua dan terbesar di dunia. Grand Bazaar sudah ada sejak tahun 1455 dan kini memiliki kurang lebih 4.400 gerai toko yang menawarkan berbagai macam barang yang unik, otentik khas Turki. Grand Bazaar adalah surga bagi pecinta belanja.

Itulah 7 Destinasi utama yang dapat Anda kunjungi bila berada di Turki. Tidak perlu susah lagi apabila ingin berangkat ke Turki, cukup melihat jadwal yang ada disini, Anda dapat mencocokan jadwal liburan anda serta mendapatkan penawaran terbaik Jejak Imani untuk keberangkatan Anda.

Siap menjelajahi keanekaragaman destinasi wisata Turki sambil mempelajari sejarah peradabannya? Rencanakan liburan ke Turki dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari tujuan wisata populer di Turki, pelayanan hingga harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani!

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply