Menabung Umroh – Hukum ibadah umroh adalah sunnah, yaitu apabila dijalankan akan mendapatkan pahala, namun apabila tidak dijalankan tidak berdosa. Sebaik-baiknya umat yang menjadikan Rasulullah ﷺ sebagai panutan, maka kita pun akan terus berusaha mengikuti Rasulullah ﷺ sehingga sunnah dan pahala umroh harus kita ikhtiarkan sebaik mungkin agar Allah mampukan dan pantaskan kita beribadah ke Haramain atau dua tanah haram/tanah suci.

Memang tidak berdosa jika kita tidak mampu berumroh namun jika memang masih bisa diusahakan, meski harus mengumpulkan sedikit demi sedikit, insya Allah akan tiba waktunya kita bisa berumroh.

menabung umroh

Source: Google.com

Tidak perlu kaya dan menunggu hingga harta yang dikumpulkan melimpah untuk dapat menjalankan ibadah umroh. Dengan menabung sampai uang terkumpul dan mencukupi, atas izin Allah ﷺ siapapun bisa berumroh.

Menetapkan Niat untuk Umroh

Hal pertama yang harus dilakukan agar dapat beribadah umroh adalah dengan meluruskan niat bahwa beribadah umroh ke Tanah Suci hanya, karena dan untuk Allah  semataﷻ. Insya Allah niat baik kita akan diijabah dan dipermudah oleh Allah ﷻ, selain itu kita juga mengencangkan ikhtiar agar niat baik beribadah umroh ke Tanah Suci dapat menjadi kenyataan.

Ikhtiar dapat dilakukan dengan berbagai macam cara seperti: mencari pekerjaan tambahan, konsisten menabung umroh, batasi pengeluaran, hingga mencari tahu hal-hal yang berhubungan dengan ibadah umroh, yang bertujuan untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Cari Tahu Biaya Umroh & Pilih Travel Umroh

Setelah menetapkan hati untuk beribadah umroh hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan ibadah umroh. Mulailah bertanya kepada keluarga maupun kerabat yang pernah menjalankan ibadah umroh agar lebih terbayang pula dana yang harus dikumpulkan.

Catat semua informasi yang mereka berikan secara detail, mulai dari dana yang harus disiapkan sebelum berangkat umroh, pengeluaran pribadi yang dibutuhkan selama di Tanah Suci, hingga biaya lainnya, seperti oleh-oleh.

Setelah itu lakukan survei travel umroh dengan cara melihat di jejaring online maupun mendatangi langsung perusahaan travel umroh yang sudah masuk dalam list perencanaan. Minta informasi terkait umroh secara terperinci beserta biaya yang dibutuhkan, insya Allah langkah ini akan membantu dalam memastikan besaran biaya yang perlu disisihkan untuk berumroh.

Rajin Menabung untuk Umroh

Setelah mendapatkan informasi yang cukup perihal biaya dan persiapan apa saja yang dibutuhkan, saatnya untuk merealisasikan niat beribadah umroh dengan cara konsisten dan rajin dalam menabung untuk umroh. Pilihlah travel umroh terakreditasi A oleh Kemenag seperti travel Jejak Imani yang memiliki keunggulan berupa Program Tabungan Umroh Jejak Imani sebagai solusi ke Tanah Suci bagi calon jamaah umroh Indonesia. 

Tabungan Jejak Imani menawarkan cara menabung paling efisien dengan 3 keunggulan, yakni aman, transparan, Insya Allah pasti berangkat umrohnya. Dengan keunggulan ini, insya Allah niat anda untuk berangkat umroh terwujud sesuai dengan rencana dan cukup rajin menabung di Tabungan Umroh Jejak Imani.

Jejak Imani sebagai travel umrah berakreditasi A dari Kementerian Agama Indonesia juga berkomitmen untuk membantu calon jamaah umroh yang terkendala dengan biaya. Mari kenali Tabungan Umroh Jejak Imani.  

Dana jamaah juga tersimpan aman di rekening Bank Muamalat atas nama jamaah, bukan di rekening travel. Sistem seperti ini insya Allah terpercaya dan mencegah kasus uang dibawa kabur oleh biro perjalanan atau pihak tidak bertanggung jawab.

Manfaat lain yang didapatkan apabila menabung di Tabungan Umroh Jejak Imani adalah calon jamaah dapat memilih rencana tabungan umroh berdasarkan jangka waktu menabung dan disesuaikan dengan kemampuan yaitu 12, 24 bahkan 36 bulan. Selain itu calon jamaah umroh akan mendapatkan harga paket real yang berlaku pada saat berangkat. 

Travel umroh Jejak Imani telah memperoleh SK PPIU Nomor U.533 Tahun 2020 terakreditasi A oleh Kementerian Agama Indonesia, yang berarti Jejak Imani memiliki reputasi, kompetensi dan SIP sangat baik dalam penilaian resmi Kementerian Agama Indonesia.

Cukup rajin menabung sebesar 23 ribu per hari di Tabungan Umroh Jejak Imani niat Anda untuk beribadah umroh ke Tanah Suci insya Allah akan segera terlaksana.

Mau perjalanan ibadah Anda ke Tanah Suci lebih berkesan? Jejak Imani jawabannya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply