Persiapan Haji 2022 – Persiapan sebelum berangkat haji mutlak dilakukan oleh calon jamaah hajI. Ibadah haji sendiri memang merupakan ibadah yang sangat menuntut persiapan, baik secara fisik, mental, maupun keuangan. Karena itulah, para calon jamaah haji perlu berusaha keras untuk mempersiapkan segala hal demi kelancaran pelaksanaan ibadah hajinya di Tanah Suci. Bagi Anda yang hendak berangkat ke Tanah Suci, jangan lupa untuk melakukan beberapa persiapan sebelum berangkat haji pada 2022 berikut ini.

persiapan haji 2022

Source: Google.com

Perkaya Pengetahuan Tentang Ibadah Haji

Anda harus terus memperkaya dan memperbarui wawasan atau pengetahuan agama Anda tentang ibadah haji di Tanah Suci. Sembari menunggu keberangkatan haji, Anda dapat mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan cara beribadah haji yang baik dan benar (melakukan manasik haji). Manasik haji memang diwajibkan bagi calon jamaah haji dan dilaksanakan beberapa bulan sebelum keberangkatan. Selain itu, Anda juga harus rutin mendatangi majelis taklim untuk menimba ilmu agama dari para ahli agama.

Menjaga  Kondisi Fisik dan Kesehatan

Persiapan sebelum berangkat haji yang sangat penting untuk dilakukan adalah persiapan fisik dan kesehatan tubuh sebelum keberangkatan haji 2022. Kondisi cuaca di Tanah Suci jauh berbeda dari kondisi cuaca di Indonesia. Jika tidak memiliki kondisi fisik yang prima, para calon jamaah haji rentan mengalami sakit karena faktor perbedaan cuaca ini. Karena itu, mulai sekarang Anda harus rajin mengonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, istirahat cukup, dan memeriksa kesehatan secara berkala.

Melakukan Packing Barang Bawaan

Sebelum berangkat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, calon jamaah haji harus mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa. Barang-barang tersebut akan digunakan untuk menunjang aktivitas keseharian jamaah haji yang saat tinggal di Tanah Suci selama kurang lebih 40 hari. Karena itulah, para jamaah haji harus mencari trik agar barang bawaan yang dibawa tidak melampaui batas.

Demikianlah persiapan haji 2022 dan penjelasannya. Semoga dengan mengetahui penjelasan singkat persiapan haji 2022, ibadah haji Anda di 2022 akan lebih tertata dan Allah ﷻ memberikan kita kemudahan untuk selalu belajar sebagai bentuk taqwa kita terhadap Allah ﷻ.

Jejak Imani juga memfasilitasi beberapa program yang dapat Anda pilih dan Insya Allah program yang Jejak Imani miliki dapat bermanfaat untuk Anda, baik dengan menambah ilmu dan begitu pula menambah ketaqwaan kita terhadap Allah ﷺ. Berikut selengkapnya di bawah sini!

Jejak Imani Travel Haji, Umroh & Islamic Tours adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel Biro Haji, Umroh & Islamic Halal Tour. Jejak Imani berdiri sejak tahun 2014 dengan berbentuk Perseroan Terbatas (PT.) dengan nama PT. Jejak Imani Berkah Bersama. Jejak Imani sudah berizin resmi, dengan nomor PPIU No. U.553 Tahun 2020 dan akreditasi PPIU bernilai A dengan nomor 2020-PPIU 1-0011. Anda juga dapat melihat detail jelasnya disini Tentang Kami. 

Jejak Imani juga memiliki paket haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat dan dapatkan pengalaman haji yang lebih nyaman bersama Jejak Imani disini

Anda juga dapat mempelajari paket haji yang terdapat di Jejak Imani, yaitu:

  1. Haji Tanpa Antri.
  2. Haji dengan Waktu Tunggu 5 Tahun.

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berhaji namun terkendala biaya, Jejak Imani juga memiliki program Tabungan Haji. Untuk lebih detailnya Anda dapat menanyakan dahulu disini (Konsultasi Tabungan Haji Gratis).

Sempurnakan Rukun Islam dengan berhaji lebih nyaman dengan menikmati fasilitas bintang 5 bersama Jejak Imani.

Ingin ibadah haji 2022 lebih nyaman? Jejak Imani jawabannya, insya Allah.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply