Daftar Haji 2021 – Minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah yang mendaftar haji terus mengalami peningkatan. Semenjak dibuka 31 Agustus 2021, hingga hari ini kurang lebih 359 orang yang telah daftar haji ke Kemenag Surabaya. (Dikutip dari Jawa Pos)

Daftar Haji 2021

Source: Google.com

Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umroh Kemenag Kota Surabaya Gatarman menyampaikan, calon jamaah haji terus berdatangan.

“Sebelum pandemi dulu, rata-rata per hari 30-an orang. Sekarang masih 24 sampai 25 orang” Ungkap Gatarman.

Dia menambahkan, “waktu tunggu memang bertambah lama sebagai konsekuensi adanya pembatalan selama dua tahun berturut-turut. Kemenag berharap pandemi Covid-19 segera teratasi sehingga tahun depan calon jamaah bisa berangkat ke Tanah Suci.” Ungkap Gatarman.

Jika kondisi sudah normal, dia optimistis masa antrean bisa berkurang. Pemerintah pusat melalui Kemenag, tutur dia, sudah melakukan berbagai upaya untuk memperpendek masa antrean haji. Salah satunya, aktif meminta Arab Saudi untuk terus meningkatkan sarana-prasarana di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Harapannya, bisa diikuti penambahan jumlah kuota haji. ’’Sehingga antrean jamaah haji kita makin cepat,’’ Ungkap Gatarman.

Semoga dari pembahasan info Haji 2021 ini, dapat menjadi pembuka untuk ibadah Haji pada tahun 2022 agar dapat terlaksana atas izin Allah ﷻ dan jamaah haji asal Indonesia juga dapat melepas kerinduan dengan beribadah Haji di Arab Saudi pada tahun 2022 dan seterusnya. Insya Allah, Allah ﷻ akan mempermudah rencana Haji pada tahun 2022 bagi umat Islam.

Mari segerakan niat baik Anda beribadah haji ke Tanah Suci agar waktu tunggu haji tidak semakin tambah panjang karena pandemi Covid-19 (2020 dan 2021), silakan cek paket khusus yang lebih nyaman di Jejak Imani. 

Paket haji yang terdapat di Jejak Imani terdiri dari dua Paket:

  1. Haji Tanpa Antri.
  2. Haji dengan Waktu Tunggu 5 Tahun.

Sempurnakan Rukun Islam dengan Berhaji & Nikmati Fasilitas Bintang 5 Bersama Jejak Imani.

Dan bagi Anda yang ingin berumroh dan menuntaskan kerinduan kepada Baginda Rasulullah ﷺ, juga dapat mengikuti program Tabungan Umroh Jejak Imani, cukup menabung Rp 23.000 per hari, impian Anda ke Tanah Suci akan terlaksana. Dapatkan program menarik dari Jejak Imani khusus untuk Anda. Insya Allah Program ini dapat mempermudah jalan Anda berumroh.

Tidak ada kata berhenti untuk belajar, sembari menunggu umroh kembali dibuka, Jejak Imani mempersembahkan Kelas Online Premium “Ibrahim Series”, kisah manusia paling mesra kepada Allah ﷻ yaitu Nabi Ibrahim ‘alaihissalam dengan bimbingan langsung oleh Ustadz H. Salim A. Fillah. Simak bagaimana sirah kehidupan syarat hikmah Nabiyullah Nabi Ibrahim ‘alaihissalam disini (Gunakan kode voucher: ibrahim) untuk mendapatkan potongan harga Rp 50.000.

Jejak Imani juga dapat mengantarkan Anda mempelajari sejarah peradaban Islam sambil menikmati indahnya alam di salah satu negara wisata favorit orang Indonesia yaitu, Turki, mulai dari 10 jutaan, Anda sudah bisa berwisata ke Turki, silakan pelajari selengkapnya disini.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply