Jodoh – Jodoh merupakan satu rahasia yang telah ditetapkan oleh Allah ﷻ atas manusia. Meskipun begitu, sebagai seorang manusia kita dianjurkan untuk senantiasa berusaha agar mendapatkan jodoh dengan berdoa kepada Allah ﷻ.

jodoh

Source: Google.com

Doa adalah senjata umat Islam, tak terkecuali doa meminta jodoh, Apabila segala macam usaha telah dilakukan, umat Islam dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah ﷻ. Sesungguhnya Allah ﷻ menyukai hambanya yang berdoa kepadanya. Nabi Muhammad ﷺ bersabda,

“Sesungguhnya Rabb-mu (Allah) Maha Pemalu. Maha Dermawan. Maha Mulia, Dia malu terhadap hamba-Nya (yang berdoa dengan) mengangkat kedua tangannya kepada-Nya kemudian Dia menolaknya dengan hampa.” (HR Abu Daud dan Tirmidzi)

Ada juga doa indah dalam Al-Quran agar kita dianugerahkan pasangan terbaik yang dapat menyejukkan pandangan dan menyenangkan hati. Allah ﷻ berfirman dalam Surah Al-Furqan ayat 74,

 

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Artinya:

Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Selain memanjatkan doa agar mendapatkan jodoh, Anda juga dapat melakukan beberapa amalan yang Insya Allah bisa mempercepat datangnya jodoh. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan beberapa amalan dibawah ini,

  • Usahakan untuk sering sholat tahajud di sepertiga malam. Amalan ini akan semakin  diri pada Allah . Sepertiga malam adalah salah satu waktu mustajab dimana doa dapat dikabulkan Allah ﷻ. 
  • Lakukan sholat hajat. Sholat hajat bertujuan agar doa yang Anda panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah . Doa meminta jodoh yang baik dan menyejukkan hati serta pandangan sangat baik jika dibacakan setelah sholat hajat.
  • Perbaiki sholat 5 waktu. Bagi Anda yang masih sering melewatkan shalat, atau melaksanakan salat di akhir waktu, mulai saat ini sebaiknya perbaiki ibadah yang satu ini.
  • Perbaiki diri dan banyak silaturahmi. Dua hal ini merupakan kunci keberkahan agar doa yang Anda panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah .
  • Berserah diri dan tetap tawakal. Setelah berbagai usaha dan doa sudah Anda lakukan, maka kini saatnya Anda harus bertawakal dan menyerahkan segala urusannya kepada Allah

Hal paling terpenting adalah adab dalam berdoa kepada Allah ﷻ, kita harus yakin bahwasanya Allah ﷻ akan mengabulkan doa kita. Dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad ﷺ bersabda,

“Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat).” (Muttafaqun ‘alaih) [HR. Bukhari, no. 6970 dan Muslim, no. 2675]

Semoga dari pembahasan ini, Anda dapat mengetahui betapa pentingnya doa kepada Allah ﷻ agar diberikan jodoh terbaik dan baik. Insya Allah, bagi yang sedang mencari jodoh maupun yang sedang mengikhtiarkan jodoh, semoga dapat dipermudah segala urusannya oleh Allah ﷻ.

Wujudkan niat baik Anda berumroh dan menuntaskan kerinduan kepada Baginda Rasulullah ﷺ, cukup menabung Rp 23.000 per hari, impian Anda ke Tanah Suci insya Allah akan terlaksana. Dapatkan Program Tabungan Umroh khusus khusus untuk Anda, yaitu Program Tabungan Umroh yang insya Allah mempermudah jalan Anda berumroh. Silakan kontak tim kami disini (Tanya dulu Konsultasi Gratis)

Jejak Imani memiliki layanan Badal Umroh yang dilakukan secara langsung oleh tim khidmat Jejak Imani yang berada di Tanah Suci. Dapatkan biaya badal umroh khusus 2021 mulai 3 juta-an saja. Dengan biaya tersebut Anda sudah dapat mengumrohkan orangtua/keluarga/saudara yang sedang sakit keras ataupun yang sudah tidak mampu berumroh ataupun sudah meninggal. Wujudkan niat baik mengumrohkan sanak keluarga maupun kerabat dengan menghubungi tim Jejak Imani perihal Program Badal Umroh disini (Tanya dulu Konsultasi Gratis) 

Jejak Imani Travel Haji, Umroh & Islamic Tours adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel Biro Haji, Umroh & Islamic Halal Tour. Jejak Imani berdiri sejak tahun 2014 dengan berbentuk Perseroan Terbatas (PT.) dengan nama PT. Jejak Imani Berkah Bersama. Jejak Imani sudah berizin resmi, dengan nomor PPIU No. U.553 Tahun 2020 dan akreditasi PPIU bernilai A dengan nomor 2020-PPIU 1-0011. Anda juga dapat melihat detail jelasnya disini Tentang Kami. 

Jejak Imani juga memiliki paket haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat dan dapatkan pengalaman haji yang lebih nyaman bersama Jejak Imani disini

Anda juga dapat mempelajari paket haji yang terdapat di Jejak Imani, yaitu:

  1. Haji Tanpa Antri.
  2. Haji dengan Waktu Tunggu 5 Tahun.

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berhaji namun terkendala biaya, Jejak Imani juga memiliki program Tabungan Haji. Untuk lebih detailnya Anda dapat menanyakan dahulu disini (Konsultasi Tabungan Haji Gratis).

Sempurnakan Rukun Islam dengan berhaji lebih nyaman dengan menikmati fasilitas bintang 5 bersama Jejak Imani.

Tidak ada kata berhenti untuk belajar, sembari menunggu umroh kembali dibuka, Jejak Imani mempersembahkan Kelas Online Premium “Ibrahim Series”, kisah manusia paling mesra kepada Allah ﷻ yaitu Nabi Ibrahim ‘alaihissalam dengan bimbingan langsung oleh Ustadz H. Salim A. Fillah. Simak bagaimana sirah kehidupan syarat hikmah Nabiyullah Nabi Ibrahim ‘alaihissalam disini.

Jejak Imani juga dapat mengantarkan Anda mempelajari sejarah peradaban Islam sambil menikmati indahnya alam di salah satu negara wisata favorit orang Indonesia yaitu, Turki, mulai dari 10 jutaan, Anda sudah bisa berwisata ke Turki, silakan pelajari selengkapnya disini.

Ingin perjalanan ibadah Haji, Umroh & Islamic Halal Tour  Anda lebih aman dan terpercaya? Jejak Imani jawabannya, insya Allah.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply