Lavender Turki – Salah satu harta rahasia Turki yaitu Isparta, kota ini telah memukau wisatawan dalam beberapa tahun terakhir karena keindahan bunga lavender. Terletak di Lake District di wilayah barat laut Mediterania, kota ini dikenal sebagai taman mawar Turki dan terkenal juga dengan ladang lavendernya. Isparta juga menjadi tempat bagi banyak peradaban di sepanjang sejarahnya. Jejak peradaban yang pernah ada di kota ini masih dapat dieksplorasi hingga saat ini.

Tidak hanya dapat menikmati keindahan bunga lavender yang ada Turki, namun kota ini juga menawarkan tempat-tempat bersejarah seperti danau Eğirdir, Kovada dan Gölcük, taman nasional Kovada dan Kızıldağı dan banyak situs bersejarah lainnya. Yalvaç adalah salah satu pusat wisata yang ada disana, dan Eğirdir, juga memiliki tempat populer bagi para wisatawan seperti pendakian gunung, trekking, selancar angin, paralayang, dan berkemah, yang menjadi kegiatan alternatif bagi pengunjung selama ada disana.

gunung davraz

Source: Google.com

Gunung Davraz adalah tempat utama resor ski dan menawarkan kegiatan outdoor, seperti mendaki gunung. Kota ini juga cocok untuk wisata seperti arung jeram dan kegiatan olahraga sungai lainnya. Hal yang tidak kalah memukau adalah ketika sedang panen mawar di kota Isparta Turki yang berlangsung dari bulan Mei hingga bulan Agustus.

lavender turki

Source: Google.com

Untuk melihat keindahan ladang lavender, banyak wisatawan melakukan perjalanan ke desa Kuşçular, Kuyucak, Ardıçlı dan Aydoğmuş di Turki, dengan jumlah kunjungan terbesar pada bulan Juli. Tempat ini terletak di distrik penghasil lavender terbesar di Turki yang berada di kota Keçiborlu, lembah Lavender menawarkan ladang besar dengan keindahan pedesaan. Wisatawan yang mengunjungi kota ini selama panen bunga lavender juga dapat menikmati keindahan ladang yang ada disana sambil mengumpulkan bunga-bunga bersama penduduk setempat. Selama berada di sana wisatawan juga bisa mengunjungi pabrik tempat pembuatan lavender untuk diolah.

Menelisik sejarah bunga lavender Turki, bunga ini memiliki simbol kasih sayang, cinta dan spiritual, bunga lavender telah digunakan sebagai simbol kekuatan sepanjang sejarah Turki. Bunga lavender juga sering digunakan oleh penguasa Turki dari setiap zamannya. Bunga lavender dapat digunakan sebagai aromaterapi karena memiliki aroma yang harum dan khas. Aromanya diyakini dapat membantu meningkatkan suasana hati dan memberikan rasa ketenangan.

Turki memiliki banyak keindahan yang menjadi kenikmatan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 Turki juga serius membenahi wisatanya sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan WHO dan berkomitmen menjaga fasilitas serta pelayanannya agar maksimal dalam melakukan tindakan preventif dan juga menjaga kesehatan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Turki. Turki insya Allah menjadi salah satu negara yang aman dikunjungi bagi yang ingin liburan selama era new normal ini atau di tahun 2021.

Mau menikmati keindahan ladang lavender di pedesaan Turki sambil mempelajari sejarah peradabannya? Rencanakan liburan ke Turki pada tahun 2021 dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari tempat liburan yang populer di Turki, pelayanan terbaik, hingga harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani!

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply