Cappadocia Turki, mungkin bagi para travellers nama yang satu ini sudah tidak asing lagi. Nama Cappadocia Turki mulai dikenal oleh para wisatawan karena keindahan alamnya. Cappadocia Turki terletak di kota kecil Anatolia timur dan bertempat di dataran tinggi yang dikelilingi keindahan pahatan batu. 

Cappadocia Turki hot air balloon

Source: Google.com

Salah satu wisata yang populer di Cappadocia Turki adalah hot air balloon. Wisata balon udara ini menjadi daya tarik para wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Cappadocia Turki dari atas. Untuk menaiki balon udara, para wisatawan dapat menaikinya dari Goreme National Park. Wisatawan yang menaiki balon udara akan disuguhi keindahan daratan Cappadocia Turki dari atas saat matahari terbit.

Selain itu Cappadocia Turki juga memiliki wisata Goreme open Museum. Disini wisatawan dapat melihat gereja kuno yang sudah berdiri sekitar abad ke-3 dan ke-4 dan yang uniknya, gereja ini dipahat dalam perbukitan. 

Cappadocia Turki Land of Fairy Chimney

Source: Google.com

Berbicara tentang keindahan Cappadocia Turki, tempat ini memiliki julukan Land of Fairy Chimney, atau tanah peri cerobong asap. Asal muasal julukan tersebut dikarenakan adanya bebatuan yang seperti cerobong asap. Selain itu, bebatuan di Cappadocia Turki juga dijadikan tempat tinggal oleh warga setempat.

Cappadocia Turki Monk Valley

Source: Google.com

Masih kurang puas untuk melihat keindahan alam Cappadocia Turki? Di Cappadocia Turki juga terdapat Pusabag atau Monk Valley. Pasabag adalah kawasan yang dikenal dengan banyaknya batu raksasa yang menyerupai jamur. Pasabag dulunya dijadikan sebagai tempat mengungsi dan bersembunyi. 

Cappadocia Turki juga mempunyai kota bawah tanah yang bernama Derinkuyu di Anatolia Tengah. Kota bawah tanah ini, berbentuk bertingkat-tingkat dengan memiliki kedalaman 54 m dibawah permukaan tanah. Kota kuno yang terletak di Cappadocia Turki ini, dulunya digunakan untuk menampung 20 ribu orang beserta hewan ternak dan bahan makanan mereka.

Cappadocia Turki Guray Museum

Source: Google.com

Tidak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Cappadocia Turki tanpa mampir ke Guray Museum. Guray Museum terkenal dengan koleksi tembikar (keramik). Uniknya Guray Museum di Cappadocia Turki adalah museum keramik pertama di dunia dan satu-satunya museum yang berada dibawah tanah. 

Indahnya Cappadocia Turki membuat banyaknya minat wisatawan untuk berkunjung ke Cappadocia Turki. Siap menjelajahi keindahan destinasi wisata Turki sambil mempelajari sejarah peradabannya? Rencanakan liburan ke Turki dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari berkunjung ke tujuan wisata populer di Turki hingga pelayanan dan harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply