Umroh – Apakah berencana umroh dalam waktu dekat? Atau, ingin memberangkatkan orang tua pergi beribadah ke Tanah Suci? Simak terlebih dahulu artikel berikut agar lebih mantap mempersiapkan dananya. Insya Allah, Allah ﷻ berikan kemudahan dalam setiap ikhtiar dan niat baik dalam ber-umroh.

umroh

Source: Google.com

Pergi beribadah ke Tanah Suci menjadi salah satu cita-cita mayoritas umat Islam. Namun, selain membutuhkan waktu serta energi, berumroh juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Bagaimana cara memilih paket umroh yang paling tepat? Jawabannya, semua tergantung pada kemampuan individu dan kenyamanan yang dibutuhkan. 

Sebagai contoh, paket umroh dengan biaya yang murah tentu ditawarkan travel dengan kualitas akomodasi yang juga minimalis. Sebaliknya, apabila memilih paket umroh dengan harga yang lebih tinggi, kualitas akomodasi dan layanan lebih bagus. 

Berikut tips cara menyiapkan dana umroh, semoga Allah ﷻ segera panggil ke Tanah Suci.

  • Disiplin Menabung

Kalau sudah menetapkan hati untuk berangkat umroh, kita juga harus disiplin berikhtiar dalam mengumpulkan uangnya. Hal ini penting agar bisa terwujud dalam jangka waktu yang telah direncanakan.

Misalnya, kita sudah menetapkan target menyisihkan Rp1.000.000 per bulan tiap tanggal 1, maka sebaiknya tidak melewatkan waktu untuk menabungnya. Uang ini sebaiknya segera disisihkan dan tabungkan setelah menerima gaji bulanan agar tidak terpakai hal-hal lain.

  • Beri Hukuman Apabila Gagal Menabung

Dalam menjalankan ikhtiar disiplin menabung untuk mempersiapkan tabungan umroh tidaklah mudah. Ada kalanya manusia mengalami berbagai macam godaan, baik untuk membelanjakan tabungan tersebut kepada barang lain atau memakainya untuk keperluan sehari-hari. 

Oleh karena itu, untuk menjaga komitmen ketika menabung, harus memberikan hukuman atau efek jera untuk diri sendiri apabila tidak memenuhi target tabungan umroh. Contoh kita dapat menerapkan hukuman dengan melipatgandakan tabungan umroh pada bulan depannya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendidik diri kita agar disiplin dan konsisten.

  • Cari Pekerjaan Sampingan

Cara untuk menabung umroh selanjutnya adalah dengan mencari pekerjaan sampingan selain pekerjaan utama kita. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwasanya biaya umroh tidaklah murah. Oleh karena itu, bila keinginan berangkat umroh ingin cepat terpenuhi, maka sebaiknya dapat menambah pendapatan dengan mencari pekerjaan tambahan.

  • Batasi Pengeluaran Bulanan

Agar dapat mewujudkan impian berangkat umroh, kita bisa membatasi pengeluaran berdasarkan persentase tertentu. Contoh, biaya harian seperti makan, minum, biaya hidup dan listrik tidak lebih dari 30-40 persen per bulan.

Dengan begitu, insya Allah kita akan mudah untuk menyisihkan lebih dari 10% untuk tabungan umroh perbulan dari pendapatan yang kita miliki.

  • Pilih Travel Agent yang Terpercaya

Selanjutnya adalah pilih travel agent yang terpercaya. Sebelum mendaftar umroh, sisihkan waktu buat mengecek data-data travel. Pastikan juga travel umrah memiliki izin resmi untuk melakukan perjalanan haji dan umroh.

Tabungan Umroh Jejak Imani dapat menjadi solusi ke Tanah Suci. Tabungan Jejak Imani menawarkan cara menabung paling efisien dengan 3 keunggulan, yakni aman, transparan, Insya Allah pasti berangkat umrohnya. Dengan keunggulan ini, insya Allah niat kita untuk berangkat umroh terwujud sesuai dengan rencana.

Di Tabungan Umroh Jejak Imani, kita bisa memilih rencana tabungan umroh berdasarkan jangka waktu menabung 6, 12 bahkan 24 bulan dengan harga paket real yang berlaku pada saat jamaah berangkat. Dana jamaah juga tersimpan aman di rekening Bank Muamalat atas nama jamaah, bukan di rekening travel. Sistem seperti ini insya Allah terpercaya dan mencegah kasus uang dibawa kabur oleh biro perjalanan atau pihak tidak bertanggung jawab.

Jejak Imani bekerja sama dengan Bank Muamalat sebagai bentuk komitmen Jejak Imani menjadi travel umroh yang amanah dan terpercaya serta melindungi hak jamaah sebagai konsumen.

Tabungan Umroh Jejak Imani juga melakukan pengelolaan tabungan umroh secara transparan, dengan begitu jamaah juga dapat secara langsung mengetahui besaran tabungan umroh yang sudah disetorkan setiap bulannya. 

Selain itu, travel umroh Jejak Imani telah memperoleh SK PPIU Nomor U.533 Tahun 2020 Terakreditasi A oleh Kementerian Agama Indonesia, yang berarti Jejak Imani memiliki reputasi, kompetensi dan SIP sangat baik dalam penilaian resmi Kementerian Agama Indonesia.

Tabungan Umroh Jejak Imani juga telah bekerjasama dengan Bank Muamalat dan menjamin pengelolaan dana jamaah secara aman, transparan serta jaminan Insya Allah berangkat.

Mari mantapkan hati untuk lebih serius mempersiapkan keuangan untuk berumroh dan rencanakan perjalanan umroh dengan Tabungan Umroh Jejak Imani. Ingin beribadah ke Tanah Suci, namun terkendala biaya? Tabungan Umroh Jejak Imani jawabannya.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply