Info Haji 2022 – Indonesia dipastikan akan memberangkatkan jamaah haji ke Arab Saudi pada tahun 2022 ini. 

Dengan begitu, pada tahun 2022 akan menjadi tahun pertama pemberangkatan jamaah haji dari Indonesia setelah 2 tahun sebelumnya ditunda akibat pandemi virus corona. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas baru-baru ini bahkan bertandang ke Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, untuk bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah guna membahas ihwal pemberangkatan haji.

Kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atas arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan kesiapan dan kualitas layanan untuk jamaah haji tanah air. 

info haji 2022

Source: Google.com

“Pemerintah Indonesia akan mengikuti peraturan pemerintah Arab Saudi, termasuk terkait protokol kesehatan. Kami yakin semua itu diterapkan demi memberikan kenyamanan, termasuk bagi jemaah haji Indonesia,” kata Yaqut dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/5/2022). (Dikutip dari media kompas)

Lantas, berapa kuota haji untuk tahun ini? Berikut info seputar ibadah haji 2022. 

Kuota haji 2022

Pada tahun 2022 ini, Indonesia akan memberangkatkan jemaah haji dengan kuota 100.051 orang. Angka itu terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus. 

Rincian ini telah diatur melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 405 Tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1443 Hijriah/2022 yang ditandatangani Menag Yaqut pada 22 April 2022.

Biaya Haji 2022

Biaya haji 2022 telah ditetapkan Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 2022 tentang tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi yang Bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji, Nilai Manfaat, dan Dana Efisiensi. Biaya haji reguler berkisar Rp 39 Jutaan per jamaah dengan waktu tunggu keberangkatan sekitar 15 tahun hingga 35 tahun, atau bahkan bisa lebih.

Bagi Anda yang ingin berangkat ibadah haji dan ingin waktu tunggu yang lebih singkat. Anda dapat menggunakan paket Haji khusus dan Haji Furoda. Berapa lama waktu tunggu Haji khusus dan Haji Furoda?

Untuk waktu tunggu keberangkatan haji plus / khusus juga terdiri dari dua opsi, yaitu:

  • Haji plus / khusus kuota Kemenag RI: 5-8 tahun.
  • Haji plus / khusus (haji furoda / non kuota): langsung berangkat.

Jejak Imani juga memiliki paket haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat dan dapatkan pengalaman haji yang lebih nyaman bersama Jejak Imani disini

Anda juga dapat mempelajari paket haji yang terdapat di Jejak Imani, yaitu:

  1. Haji Tanpa Antri.
  2. Haji dengan Waktu Tunggu 5 Tahun.

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berhaji namun terkendala biaya, Jejak Imani juga memiliki program Tabungan Haji. Untuk lebih detailnya Anda dapat menanyakan dahulu disini (Konsultasi Tabungan Haji Gratis).

Sempurnakan Rukun Islam dengan berhaji lebih nyaman dengan menikmati fasilitas bintang 5 bersama Jejak Imani.

Jejak Imani Travel Haji, Umroh & Islamic Tours adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel Biro Haji, Umroh & Islamic Halal Tour. Jejak Imani berdiri sejak tahun 2014 dengan berbentuk Perseroan Terbatas (PT.) dengan nama PT. Jejak Imani Berkah Bersama. Jejak Imani sudah berizin resmi, dengan nomor PPIU No. U.553 Tahun 2020 dan akreditasi PPIU bernilai A dengan nomor 2020-PPIU 1-0011. Anda juga dapat melihat detail jelasnya disini Tentang Kami. 

Ingin perjalanan ibadah Haji 2022 Anda lebih nyaman? Jejak Imani jawabannya, insya Allah.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply