Biaya Turki – Turki merupakan negara besar yang berada di kawasan Eurasia. Lokasi geografisnya membuat Turki memiliki perpaduan budaya antara Asia dan Eropa.

Mayoritas penduduk Turki memeluk agama Islam sehingga mudah sekali menemukan makanan halal dan juga tempat shalat. Oleh sebab itu, wisatawan asal Indonesia senang menjadikan Turki sebagai salah satu destinasi wajib untuk berlibur.

biaya turki

Source: Google.com

Agar lebih memahami perhitungan biaya perjalanan berlibur ke Turki, hal pertama yang perlu diingat bahwa nilai tukar 1 TL (Turkish Lira) saat ini adalah Rp 1.700 jika dirupiahkan (perhitungan nilai tukar mengikuti konversi mata uang saat artikel dibuat). Dengan mengetahui nilai tukar ini, Anda dapat memperhitungkan kisaran biaya yang perlu dikeluarkan ketika berlibur ke Turki.

Biaya Visa Turki

visa turki

Source: Google.com

Biaya pertama yang perlu Anda siapkan apabila hendak berlibur ke Turki adalah visa. Biaya visa Turki sebesar 35 dolar AS jika Anda mengurus visa on arrival atau baru saja mendarat di bandara Turki. Sementara itu, apabila anda mengurus visa secara online (e-visa), biaya visa Turki akan lebih murah, berkisar 25 dolar US.

Biaya Tiket Pesawat ke Turki

biaya tiket pesawat turki

Source: Google.com

Biaya lain yang perlu diperhitungkan adalah tiket pesawat. Apabila melakukan penerbangan dari Indonesia Anda bisa mendarat di daerah Turki mana saja, seperti; Istanbul, Ankara, Adana, Kayseri, Izmir, Bursa dan masih banyak lagi. 

Sebagian besar wisatawan yang sedang berlibur ke sana, biasanya lebih senang berhenti di Istanbul, kota ini merupakan kota terbesar dengan penduduk terbanyak di negara tersebut. Selain itu, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Istanbul Biaya tiket pesawat ke Turki juga bervariasi, tergantung musim dan maskapai yang Anda pilih. Namun biasanya biaya berkisar Rp 6 hingga 8 Jutaan untuk yang paling murah, dari Jakarta ke Istanbul.

Biaya Penginapan di Turki

biaya penginapan turki

Source: Google.com

Aspek lainnya yang tidak kalah penting tentu saja biaya penginapan selama disana. Jika Anda ingin menginap di hotel budget atau penginapan murah, maka persiapkan biaya setidaknya mulai dari Rp 1 jutaan untuk tarif kamar per malamnya. Cara yang jauh lebih mudah lagi, carilah penginapan yang menyediakan jasa antar jemput bandara sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk transportasi.

Waktu Terbaik untuk Berlibur ke Turki

waktu terbaik untuk berlibur ke turki

Source: Google.com

Ada beberapa pilihan waktu terbaik yang mungkin akan menjadi bahan pertimbangan Anda dalam mencari waktu berkunjung ke sana. Anda bisa menikmati keindahan festival bunga tulip yang mekar pada bulan Maret – Mei, atau berwisata ke Turki saat festival bunga Rose dan Lavender pada bulan Juni – Agustus. Musim semi sangat cocok apabila Anda senang menikmati kegiatan outdoor seperti bermain di pantai hingga naik balon udara di Cappadocia.

Selain itu Anda juga dapat berkunjung ke Turki pada bulan September – November. Pada bulan-bulan ini Anda dapat menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah dan museum sambil menikmati musim gugur dimana terdapat banyak spot foto yang sangat indah dengan dedaunan yang berguguran. Suasana gradasi pepohonan yang berwarna jingga dan coklat tentunya tidak dapat Anda temukan di Indonesia.

Sementara itu, apabila Anda ingin melihat salju sekaligus berolahraga ski, snowboard atau sekedar menikmati musim dingin, Anda bisa merencanakan liburan ke Turki pada bulan Desember – Februari. Keuntungan dari berlibur ke Turki pada musim dingin, biaya tiket pesawat dan hotel akan lebih murah dari biasanya.

Ada beragam tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi di Turki. Anda bisa memilih Pamukkale dengan fenomena alam yang sangat indah; jalan-jalan ke Istanbul yang memiliki arsitektur menarik; berkunjung ke Hagia Sophia untuk shalat dan melihat keindahan serta mempelajari sejarah peradabannya; wisata religi ke Konya, hingga naik balon udara di Cappadocia.

Indahnya Turki menarik wisatawan untuk berkunjung dan menjadikan Turki sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Turki dan ingin menjelajahi semua tempat wisata yang sudah direferensikan diatas, Anda dapat melihat paket yang ada di Jejak Imani.

Anda tidak perlu lagi susah dan repot mencari akomodasi sendiri karena Jejak Imani akan membantu Anda dan mempermudah berlibur ke sana dengan menyediakan segala fasilitasnya. Anda hanya perlu daftar, membayar lalu menikmati liburan dengan nyaman.

Siap menjelajahi keindahan destinasi wisata Turki sambil mempelajari sejarah peradabannya? Rencanakan liburan ke Turki Anda dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari berkunjung ke tujuan wisata populer di Turki hingga pelayanan dan harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply