Wisata Turki – Ada banyak alasan untuk menjadikan Turki sebagai tujuan liburan selanjutnya, yaitu pemandangan yang menakjubkan, sejarah yang menarik, arsitektur yang indah, orang-orang lokal yang ramah dan menyenangkan, hingga tempat belanja terbaik di seluruh Eropa. Sulit untuk tidak jatuh cinta dengan Turki. Inilah beberapa alasan mengapa Anda harus menjadikan Turki sebagai tujuan liburan berikutnya.

Berapa Lama untuk Menghabiskan Waktu Wisata di Turki

wisata turki

Source: Google.com

Mungkin kurang cukup rasanya apabila berlibur hanya selama seminggu di negara ini. Jika memang hanya itu waktu yang dimiliki, wisata Istanbul dan Cappadocia Turki dapat menjadi tujuan yang tepat untuk dieksplorasi selama seminggu. Jika bisa memiliki waktu yang lebih, kami merekomendasikan agar Anda dapat menghabiskan setidaknya beberapa minggu di negara ini sehingga lebih banyak tempat dan keindahan yang dapat dijelajahi.

Ingin wisata ke Turki Anda lebih nyaman? Rencanakan liburan ke Turki di tahun 2021 ini dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani.

6 Hal Terbaik yang Wajib di Datangi Ketika Wisata di Turki

  1. Keindahan Langit Ketika Menaiki Hot Balloon Air
Cappadocia Turki hot air balloon

Source: Google.com

Apakah Anda pernah melihat puluhan balon udara warna-warni terbang di langit tepat sebelum matahari terbit? Lokasi dengan pemandangan bebatuan fairy chimney yang indah dan balon-balon beterbangan saat matahari terbit tersebut berada di Cappadocia Turki. Tempat wisata Turki ini menawarkan keindahan langit dan gurun yang sangat memukau. Keindahannya di foto tidak sebanding dengan keindahannya saat dilihat secara langsung, oleh karena itu tempat ini patut dijadikan wishlist jika berwisata ke Turki.

Umumnya wisata tur balon udara akan akan dilakukan pada pagi hari sebelum matahari terbit. Anda akan menyaksikan bagaimana balon-balon tersebut diisi udara hingga kemudian lepas landas, tepat sebelum matahari mulai terbit.

Selama satu setengah jam, Anda akan melakukan perjalanan hingga 1.200 kaki ke udara. Anda akan melihat keindahan landscape Cappadocia Turki dari atas sambil menikmati uniknya sensasi terbang dengan balon udara. Anda juga akan dikelilingi oleh puluhan balon udara lainnya yang sangat instagramable untuk dijadikan background foto. Saat matahari terbit, Anda akan menyaksikan keindahan langit Cappadocia Turki dengan semburat merah muda yang perlahan-lahan menjadi jingga, kuning keemasan lalu berubah biru terang. Pengalaman ini tidak mungkin Anda lupakan dan tentu tidak boleh dilewatkan ketika wisata di Turki.

  1. Hotel Goa (Cave Hotel) yang Cantik
wisata turki cave hotel

Source: Google.com

Puluhan balon udara yang terbang di Cappadocia dan pelataran cave hotelnya yang indah adalah perpaduan yang sangat dicari-cari turis dari seluruh penjuru dunia. Cave hotel adalah hotel-hotel indah yang dibangun seperti tempat tinggal berbentuk goa kuno. Keunikan arsitektur, interior dan ambience-nya menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang berlibur di Cappadocia Turki.

Dinding gua batu memberikan gambaran sekilas tentang bagaimana kehidupan orang-orang jaman dahulu. Sementara itu, perabotan antik yang indah, permadani buatan tangan yang indah, akan membuat Anda sulit untuk pergi dari Cappadocia. Sebagian besar hotel goa juga menawarkan taman yang indah, balkon, atau rooftop yang merupakan tempat yang sangat sempurna untuk melihat balon udara ketika matahari terbit.

Ketika Anda sedang melakukan wisata di Cappadocia Turki, Anda wajib menginap di Cave Hotel ini. Terlebih apabila Anda ingin mencoba kamar bernuansa goa yang otentik dan mewah, taman yang indah, sarapan yang lezat, serta pemandangan balon udara terbang saat matahari terbit yang tiada duanya.

  1. Sarapan Lezat
wisata turki sarapan cappadocia

Source: Google.com

Sarapan tradisional khas Turki, yang dikenal sebagai “sarapan ala desa”, adalah menu beragam yang pasti akan menjadi sarapan lezat bagi Anda, bahkan untuk para pemakan yang paling pemilih sekalipun. Sarapan tradisional ini menawarkan makanan berbahan dasar roti dan kue kering yang baru dipanggang, jeli, madu kental, timun dan tomat segar; terdapat pula telur yang disiapkan secara tradisional, dan berbagai makanan lainnya. Sarapan tradisional khas Turki memberi Anda kesempatan untuk mencicipi berbagai jenis hidangan lokal khas Turki. Sebagian besar hotel menawarkan spesialisasi makanan mereka sendiri, jadi pastikan Anda tidak melewatinya ketika sedang wisata di Cappadocia Turki.

  1. Belanja Spektakuler
Grand Bazaar

Source: Google.com

Ketika berada di Istanbul Turki, Anda akan menemukan tempat belanja yang unik yaitu Grand Bazaar. Tempat belanja ini mungkin adalah yang terbaik di dunia dan sangat terkenal. Grand Bazaar sudah berdiri sejak tahun 1455 dan kini memiliki kurang lebih 4.400 gerai toko yang menawarkan berbagai macam barang yang unik, otentik khas Turki. Grand Bazaar adalah surga bagi pecinta belanja, tempat ini jangan sampai dilewatkan apabila Anda sedang wisata di Turki.

  1. Kaya Akan Sejarah
Ephesus

Source: Google.com

Sejarah Peradaban Turki sudah ada lebih dari 4.000 tahun, orang Turki pertama hidup di Asia Tengah sekitar 2000 SM dan kemudian menyebar untuk mendirikan berbagai negara dan kerajaan di sekitar Asia dan Eropa. Panjangnya sejarah peradaban yang ada di Turki menjadi salah satu alasan banyak orang menjadikan Turki tujuan wisatanya.

Salah satu yang tempat menarik yang ada di Turki adalah Ephesus yang terletak di Turki Barat, hanya 3 kilometer dari kota Selçuk di wilayah Izmer. Reruntuhan kaya akan sejarah itu dulunya adalah kota Romawi pada 133 SM dan seiring berkembangnya zaman, tempat ini memiliki populasi 250.000 orang karena merupakan kota pelabuhan yang sangat sibuk pada zamannya. 

Celsus

Source: Google.com

Perpustakaan Celsus adalah perpustakaan terbesar ketiga di dunia dan kaya akan nilai sejarah. Perpustakaan ini dibangun di Ephesus pada tahun 123 M dan telah dilestarikan dan direkonstruksi oleh para ahli hingga saat ini. Area ini dibuka untuk pengunjung mulai pukul 8:00 pagi. Jika Anda sedang wisata di Turki dan ingin berkunjung kesana, baiknya memilih di waktu sore hari untuk menghindari keramaian.

  1. Orang yang Ramah
wisata turki orang turki ramah

Source: Google.com

Turki adalah pusat dunia – secara harfiah. Negara ini terletak di persimpangan Asia dan Eropa sehingga terdapat campuran beragam etnis dan agama, dan pandangan konservatif. Orang Turki terkenal dengan keramahannya, jujur, dan sangat senang bertemu orang asing. Ketika berwisata di Turki, Anda akan bertemu dengan orang-orang yang ramah dan benar-benar tertarik untuk mengenal Anda. Sangat kecil kemungkinan merasa tidak aman ketika liburan di Turki.

Turki memiliki banyak keindahan yang menjadi kenikmatan tersendiri  bagi para wisatawan sehingga ingin kembali berkunjung ke sana. Banyak wisatawan yang juga merasa aman ketika berkunjung ke Turki karena selama masa pandemi Covid-19 Turki serius membenahi wisatanya agar sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan WHO. Pemerintah Turki berkomitmen menjaga fasilitas serta pelayanannya agar maksimal dalam melakukan tindakan preventif dan juga menjaga kesehatan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Turki. Turki insya Allah menjadi salah satu negara yang aman dikunjungi bagi Anda yang ingin liburan selama era new normal di tahun 2021 ini.

Ingin menikmati keindahan Cappadocia dan Istanbul Turki sambil mempelajari sejarah peradabannya? Rencanakan liburan ke Turki di tahun 2021 ini dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari tempat liburan yang populer di Turki, pelayanan terbaik, hingga harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani!

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply