Umroh 2021 – Berangkat Umroh adalah salah satu impian yang terdapat dalam setiap benak muslim dan muslimah. Mengingat pada saat ini melaksanakan ibadah haji membutuhkan biaya yang cukup mahal dan waktu tunggu yang panjang, ibadah umroh dapat menjadi solusi bagi umat Islam yang sudah rindu ke Tanah Suci.

umroh 2021

Source: Google.com

Tetapi, impian saja tidak akan menjadi suatu kenyataan jika tidak menyiapkan diri untuk berangkat umroh. Terutama soal finansial, jika tidak ada target jelas kapan akan berangkat umroh, maka impian untuk berangkat umroh akan sulit menjadi kenyataan. 

Lantas, bagaimana cara mempersiapkan berangkat umroh di tahun 2021 ini? Jejak Imani akan memberikan tipsnya, simak ulasannya berikut ini.

  • Niat Untuk Berangkat Umroh

Jika ingin segera melaksanakan ibadah umroh, yang pertama harus dilakukan adalah dengan meniatkan diri terlebih dahulu di tahun 2021. Banyak orang yang sudah bebas finansial dan mampu untuk ibadah umroh, namun mereka belum dapat berangkat umroh bisa jadi karena niat yang belum kuat.

Maka dari itu, apabila kita sudah memiliki keinginan untuk berangkat umroh, sebaiknya hal pertama yang dilakukan adalah dengan meniatkan diri terlebih dahulu. Walaupun belum memiliki dana yang cukup untuk berangkat umroh, tetapi dengan niat yang kuat, bukan tidak mungkin kita akan berangkat umroh dalam waktu dekat, atas izin Allah.

Jadi niat kuat adalah modal dasar agar kita bisa mencari jalan untuk menggapai impian berangkat umroh secepatnya. Yakini diri dengan sepenuh hati untuk berangkat umroh dan yakin bahwa Allah ﷻ akan mengijabah niat baik kita pada tahun 2021 ini.

  • Meminta Doa Restu Orang Tua 

Setelah melakukan modal dasar untuk berangkat umroh dengan meniatkan diri di tahun 2021 ini, ikhtiar selanjutnya adalah dengan meminta doa restu kepada orang tua. Banyak kisah inspiratif bahwa ridho orang tua dapat mempermudah agar impian kita tercapai, terutama niat baik untuk berangkat umroh.

Ungkapkan dengan sungguh-sungguh niat ingin berangkat umroh kepada orang tua kita, bahagiakan mereka dan buat hati mereka senang dan ridho dengan kita. Insya Allah dengan begitu, Allah akan permudah untuk mewujudkan impian kita berangkat umroh ke Tanah Suci.

  • Cari Tahu Hal Tentang Umroh

Langkah selanjutnya adalah mempelajari apapun yang berkaitan dengan umroh. Mulai dari tata cara umroh, rukun umroh, doa ketika beribadah umroh, persyaratan umroh dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ibadah umroh.

Hal tersebut guna memantapkan hati dan jiwa kita untuk mempersiapkan diri di tahun 2021 sebelum berangkat umroh ke Tanah Suci. Setelah mempelajari hal yang berhubungan dengan umroh, jangan lupa menyempatkan waktu untuk mencari travel agent umroh yang dapat membantu dalam mencapai impian ke Tanah Suci. 

  • Disiplin Menabung Untuk Berangkat Umroh

Kalau sudah menetapkan niat dalam hati, meminta doa restu kepada orang tua dan mempelajari hal tentang umroh pada tahun 2021, hal selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah disiplin berikhtiar dalam mengumpulkan uangnya. Hal ini penting agar bisa terwujud dalam jangka waktu yang telah direncanakan.

Misalnya, kita sudah menetapkan mau menyisihkan Rp1.000.000 per bulan tiap tanggal 1, maka kita sebaiknya tidak melewatkan waktu untuk menabungnya. Uang ini sebaiknya sudah disisihkan segera setelah kita menerima gaji bulanan agar tidak terpakai hal-hal lain.

  • Memilih Travel Agent Umroh Terpercaya

Dan yang terakhir adalah memilih travel agent yang terpercaya. Setelah melakukan semua hal di atas, sisihkan waktu buat mengecek data-data travel. Pastikan juga travel umrah memiliki izin resmi untuk melakukan perjalanan haji dan umroh.

Untuk calon jamaah umroh yang terkendala dengan biaya, mari kenali Tabungan Umroh Jejak Imani. Tabungan Umroh Jejak Imani dapat menjadi solusi ke Tanah Suci. Tabungan Jejak Imani menawarkan cara menabung paling efisien dengan 3 keunggulan, yakni aman, transparan, Insya Allah pasti berangkat umrohnya. Dengan keunggulan ini, insya Allah niat kita untuk berangkat umroh terwujud sesuai dengan rencana.

Di Tabungan Umroh Jejak Imani, kita bisa memilih rencana tabungan umroh berdasarkan jangka waktu menabung 6, 12 bahkan 24 bulan dengan harga paket real yang berlaku pada saat jamaah berangkat. Dana jamaah juga tersimpan aman di rekening Bank Muamalat atas nama jamaah, bukan di rekening travel. Sistem seperti ini insya Allah terpercaya dan mencegah kasus uang dibawa kabur oleh biro perjalanan atau pihak tidak bertanggung jawab.

Jejak Imani bekerja sama dengan Bank Muamalat sebagai bentuk komitmen Jejak Imani menjadi travel umroh yang amanah dan terpercaya serta melindungi hak jamaah sebagai konsumen.

Tabungan Umroh Jejak Imani juga melakukan pengelolaan tabungan umroh secara transparan, dengan begitu jamaah juga dapat secara langsung mengetahui besaran tabungan umroh yang sudah disetorkan setiap bulannya. 

Selain itu, travel umroh Jejak Imani telah memperoleh SK PPIU Nomor U.533 Tahun 2020 Terakreditasi A oleh Kementerian Agama Indonesia, yang berarti Jejak Imani memiliki reputasi, kompetensi dan SIP sangat baik dalam penilaian resmi Kementerian Agama Indonesia.

Tabungan Umroh Jejak Imani juga telah bekerjasama dengan Bank Muamalat dan menjamin pengelolaan dana jamaah secara aman, transparan serta jaminan Insya Allah berangkat.

Mari mantapkan hati untuk beribadah ke Tanah Suci dan wujudkan impian perjalanan umroh di tahun 2021 dengan menabung di Tabungan Umroh Jejak Imani. Ingin beribadah ke Tanah Suci, namun terkendala biaya? Tabungan Umroh Jejak Imani jawabannya.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply