Kebab Turki adalah makanan khas Turki yang sangat populer di Indonesia. Kenikmatan kuliner yang satu ini identik dengan daging panggang yang dibungkus roti. Kebab di Turki sendiri berarti daging giling yang dicampur berbagai bumbu lalu dipanggang, penyajiannya bisa ditambah roti atau nasi.

Pada dasarnya kebab di Turki terdiri dari berbagai macam olahan dengan bahan dasar daging. Di Turki sendiri ada puluhan jenis kebab yang ditawarkan, namun ada 5 jenis yang paling populer, berikut ulasannya.

  • Adana Kebab
Adana Kebab Turki

Source: Google.com

Jenis kebab Turki ini menggunakan daging. Lalu, daging di cincang secara manual menggunakan pisau. Daging yang sudah dicincang halus akan dilumuri dengan paprika dan garam. Kemudian daging akan dipanggang menggunakan besi yang bentuknya pipih dan panjang.

  • Beyti Kebab
Beyti Kebab Turki

Source: Google.com

Cara pembuatan Beyti kebab pada dasarnya sama seperti Adana kebab. Daging akan dicincang secara manual menggunakan pisau. Lalu daging yang sudah dicincang halus akan dilumuri dengan paprika dan garam. Kemudian daging akan dipanggang menggunakan besi yang bentuknya pipih dan panjang.

Dalam penyajiannya, Beyti kebab akan dibungkus menggunakan roti, lalu dipotong kecil, dan ditambahkan saus tomat.

  • Alinazik Kebab
Alinazik Kebab Turki

Source: Google.com

Kebab Turki yang satu ini termasuk kebab yang mudah dalam cara pembuatannya. Daging akan dipotong dadu lalu ditumis dengan adonan garam, jintan, paprika merah dan lada hitam. Daging yang sudah matang akan dihidangkan dengan bawang putih dan yogurt.

  • Cokertme Kebab
Cokertme Kebab

Source: Google.com

Jenis Kebab Turki yang satu ini menggunakan bahan dasar daging yang sudah diasinkan. Setelah itu, daging dipotong memanjang dan ditumis menggunakan lada hitam. Cokertme Kebab biasa disajikan dengan kentang goreng, yogurt, bawah putih, saus tomat dan paprika.

  • Donar Kebab
Donar Kebab Turki

Source: Google.com

Jenis kebab Turki yang satu ini sangat umum dijumpai diberbagai macam negara, dan salah satunya Indonesia.

Kebab Turki yang identik dengan menumpuk daging pada besi yang berdiri vertikal ini, umumnya disajikan dengan roti khas Turki dan sayuran.

Namun adanya perbedaan antara kebab Turki dengan yang ada di Indonesia. Kebab khas Turki berbahan dasar daging dan kebab tidak hanya berbentuk roti lalu dibungkus, ada kebab yang menggunakan roti memanjang, roti bundar, hingga yang berbentuk sate tanpa roti.

Sementara itu untuk kebab yang ada di Indonesia biasanya hanya berupa daging sapi yang dipanggang lalu dicampur dengan sayur dan dibungkus dengan roti pita.

Itu dia 5 jenis kebab Turki populer yang dapat ditemukan di Turki. Banyaknya variasi pada masing-masing jenis kebab memiliki kelezatan sendiri bagi para yang penggemarnya. 

Kepada para travellers yang ingin menikmati kelezatan kebab secara langsung di Turki, dapat Rencanakan liburan ke Turki dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari berkunjung ke tujuan wisata populer di Turki, menikmati keanekaragaman kebab khas Turki, hingga pelayanan dan harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani.

 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply