Buat sebagian jamaah umrah (umroh), hotel adalah salah satu fasilitas yang sangat diprioritaskan. Tidak hanya dari segi kenyamanan dan pemandangan Ka’bah dari kamar penginapan, letak hotel yang berdekatan dengan Masjidil Haram juga menjadi alasan utama jamaah umroh memilih hotel. Letak hotel yang berdekatan dengan Masjidil Haram tentu akan mempermudah para jamaah umroh untuk bolak-balik dari tempat penginapan ke masjid, sehingga jamaah dapat fokus beribadah dan mengurangi rasa lelah selama di Tanah Suci.

hotel mekkah

Source: Google.com

Kepada calon tamu Allah yang sedang mencari referensi hotel dengan jarak yang tidak jauh dengan Masjidil Haram dan memiliki view langsung ke Ka’bah, mari simak ulasan berikut ini.

  • Hilton Mekkah
hilton mekkah

Source: Google.com

Hotel Hilton berada di tengah kota Makkah (Mekkah). Hotel ini tidak hanya menawarkan kenyamanan bagi orang yang ingin bermalam disana, namun juga memiliki pemandangan menghadap Ka’bah serta memiliki pintu private untuk memasuki Masjidil Haram. Selain itu, Hotel Hilton juga menawarkan beragam fasilitas seperti makanan lezat, pusat kebugaran, dan pelayanan yang ramah.

Keberadaan Hotel Hilton yang berada di jantung kota Makkah (Mekkah) membuat pilihan favorite hotel para jamaah umroh.

  • Pullman Zam-zam Mekkah
pullman mekkah

Source: Google.com

Selain memiliki bangunan yang mewah, Hotel Pullman Zam-zam juga memiliki beberapa pilihan kamar yang menawarkan pemandangan ke Ka’bah. Hotel Pullman ini terletak di Abraj Al-Baiq Tower sehingga hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk sampai Masjidil Haram dengan berjalan kaki. Tidak heran jika hotel ini menjadi pilihan hotel umrah (umroh) bagi yang membutuhkan kenyamanan.

Hotel Pullman Zam-zam juga memiliki salah satu tipe kamar yang lebih luas dari standar hotel pada umumnya dengan konsep yang seperti apartemen. Tipe kamar suite tersebut dilengkapi dengan dapur, lemari es dan fasilitas lainnya yang membuat nyaman seperti di rumah.

  • Swissotel Makkah
hotel swissotel mekkah

Source: Google.com

Hotel yang sudah berdiri di kota Makkah (Mekkah) sejak tahun 2012 ini menawarkan berbagai macam kemegahan. Lokasinya yang memiliki 1400 kamar ini memiliki letak yang sangat dekat dengan Masjidil Haram. Hotel Swissotel juga menyediakan berbagai macam tipe kamar yang dapat disesuaikan dengan budget tamu Allah yang ingin menginap di sana.

Hotel ini juga sengaja dibuat menghadap area Masjidil Haram, agar para tamu Allah yang menginap disana dapat melihat Ka’bah dari dalam kamarnya.

  • Mekkah Royal Clock Tower Fairmont Hotel
hotel fairmont mekkah

Source: Google.com

Pernah melihat jam besar yang berada di area Masjidil Haram? Bangunan tersebut adalah Mekkah Clock Royal Tower Fairmont Hotel. Hotel ini merupakan salah satu hotel termegah yang ada di Makkah (Mekkah), jarak antara lokasi hotel Fairmont ke Masjidil Haram hanya sekitar 50 meter.

Hotel ini memiliki 76 lantai sehingga sering disebut sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia. Selain pemandangan sebagian besar kamar yang menghadap ke Ka’bah, hotel ini juga memiliki daya tarik keindahan bangunan, interior mewah dan restoran dengan pilihan menu internasional beragam dan citarasa yang lezat. Bagi yang menginginkan kenyamanan penginapan saat beribadah umrah (umroh), hotel ini direkomendasikan menjadi salah satu pilihan terbaik.

  • Movenpick Hotel Mekkah 
hotel movenpick mekkah

Source: Google.com

Pilihan hotel umroh favorit kelima adalah Hotel Movenpick Makkah (Mekkah). Hotel ini  juga memiliki tipe kamar yang memiliki pemandangan menghadap ka’bah dan juga memiliki fasilitas mall dan pertokoan. Sangat cocok untuk para tamu Allah yang mencari kemudahan dalam berbelanja dan membeli oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Hotel Movenpick berlokasi di komplek Abraj Al-Baiq Tower.

Tujuan utama melakukan safar agar mendapatkan ibadah umrah (umroh) yang mabrur adalah dengan melakukan rukun dan tata cara umroh secara benar. Ikhtiar mencari hotel terbaik adalah salah satu cara untuk mendapatkan kenyamanan saat ibadah umroh di Tanah Suci sehingga jamaah dapat menjaga tenaga dan memfokuskan diri melakukan rukun umrah dan ibadah lainnya selama di Tanah Suci.

Kepada Bapak dan Ibu, para calon tamu Allah yang sedang merencanakan perjalanan umroh dan menginginkan kenyamanan lebih dibandingkan paket umroh biasa, dapat mengecek paket Umrah Diamond Jejak Imani dengan penawaran fasilitas yang lebih nyaman. Ingin perjalanan ibadah ke Haramain lebih berkesan dan nyaman? Jejak Imani insya Allah jawabannya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply