Sudah bukan rahasia lagi kalau penduduk Indonesia mempunya minat tersendiri terhadap drama Turki yang muncul di layar kaca Indonesia. Beberapa serial drama Turki yang populer adalah Hercai, Ethos, Love 101, dan The Gift.

Beberapa serial drama Turki juga melakukan proses syuting di Turki, terutama di kota Istanbul. Tidak sedikit hasil dari karya drama Turki menarik minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke negara tersebut. Simak 4 drama Turki yang menarik minat wisatawan dibawah ini dan berikut lokasi syuting yang bisa dikunjungi ketika Anda ke Turki.

 

  • Hercai 
hercai

Source: Google.com

Serial Turki Hercai menceritakan tentang drama romantis antara tokoh Miran dan Reyyan, yang diperankan artis Ebru Sahih dan Akin Akinozu. Serial drama Hercai pertama kali dirilis pada tahun 2019 di Turki dan penayangannya berlanjut ke sejumlah negara seperti Eropa, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan Asia. Drama Turki Hercai memiliki 3 seasons dan 63 episode.

Drama Turki Hercai melakukan pengambilan gambar di Midyat. Midyat adalah salah satu kota tertua di Mesopotamia bagian atas Turki, kota ini menawarkan pemandangan rumah-rumah batu bersejarah dan ladang yang indah. 

  • Ethos 
ethos

Source: Google.com

Drama Turki ini dirilis pada tahun 2020, serial drama Ethos mengangkat kisah tentang sekelompok orang yang bertumbuh dari latar belakang keluarga yang berbeda. Serial Ethos memiliki 8 episode dan pengambilan gambarnya dilakukan di kota dengan penduduk terbanyak di Turki, yaitu Istanbul.

 

  • Love 101 
love 101

Source: Google.com

Love 101 adalah drama komedi remaja Turki. Serial ini dirilis pada tahun 2020 dan berisikan 8 episode. Dalam ceritanya serial Love 101 mengisahkan tentang empat murid SMA yang terancam dikeluarkan dari sekolah karena berbuat onar. 

Serial drama Turki Love 101 melakukan pengambilan gambar di sekolah menengah Macka Akif di Istanbul Turki. 

 

  • The Gift 
the gift

Source: Google.com

The Gift adalah drama Turki yang dirilis pada tahun 2019 dan menceritakan tentang fantasi psikologi yang diadaptasi dari karya novel asal Turki bernama Boyba. Serial drama Turki ini berisikan 8 episode, The Gift mengisahkan seorang pelukis asal Istanbul yang memulai perjalanan personalnya untuk mengungkap sebuah rahasia.

Dalam serial drama Turki The Gift, pengambilan gambar banyak dilakukan di Istanbul, dan juga di tempat wisata yang indah seperti Göbekli Tepe dan Gunung Nemrut Turki.

Banyak dari wisatawan asal Indonesia yang mendatangi tempat syuting dalam serial drama Turki yang mereka tonton. Di ibukota Turki Istanbul sendiri, Selat bosphorus dan Istana Topkapi adalah dua dari destinasi paling populer. 

Buat Anda yang ingin mengunjungi tempat syuting serial drama Turki di atas. dapat Rencanakan liburan ke Turki dengan lebih nyaman dan berkesan bersama Jejak Imani. Mulai dari berkunjung ke tujuan wisata populer di Turki hingga pelayanan dan harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani.

 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply