Amalan Umroh – Umroh merupakan impian banyak umat Islam, begitu juga dengan mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah jamaah yang berangkat ke Tanah Suci pada setiap tahunnya.

amalan umroh

Source: Google.com

Kerinduan akan beribadah di Tanah Suci membuat banyak jamaah memutuskan untuk berangkat umroh terlebih dahulu sebelum berhaji. Namun terkadang pemahaman akan amalan yang dapat dilakukan selama berada di Tanah Suci masih sangat kurang dimaksimalkan oleh para jamaah selama disana.

Selain tata cara dan kegiatan wajib saat umroh, ada juga amalan yang lain yang dapat dimaksimalkan selama di Tanah Suci. Ibadah umroh merupakan ibadah yang dapat dilakukan kapan saja dan berbeda dengan ibadah haji.

Untuk memaksimalkan ibadah selama di Mekkah dan Madinah, kenali amalan yang dapat dilakukan selain menjalankan  umroh di Tanah Suci. Yuk simak ulasan di bawah ini!

Amalan Ringan Berpahala Selain Umroh di Tanah Suci

  • Murah Senyum

Senyum adalah ibadah, istilah ini kerap diungkapkan oleh para orang tua bagi anaknya yang sedang beranjak dewasa. Dan hal tersebut memang benar, pasalnya ungkapan bahwa senyum adalah ibadah tertuang dalam sabda Rasulullah ﷺ,

“Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” (HR. At-Tirmidzi)

Setelah mengetahui hadits di atas, tentu tidak salah apabila menyebarkan senyum kepada orang. Dan jangan lupa menyertakan salam kepada jamaah lain selama di Tanah Suci.

  • Membantu Orang lain

Selain tersenyum, kita juga dapat membantu orang lain dalam berbagai macam hal, seperti membantu mengangkat barang yang berat, atau sekedar membukakan pintu. Rasulullah ﷺ bersabda,

“Seorang mukmin dengan mukmin yang lain bagaikan sebuah bangunan, satu dengan yang lainnya saling menguatkan.” (HR. Al-Bukhari dan Imam Muslim)

Dari hadis ini dapat diambil kesimpulan bahwa sesama orang harus saling membantu dan menguatkan. 

  • Berdzikir 

Berdzikir dapat dilakukan kapanpun di tempat manapun, selain di kamar mandi. Tentu sangat baik jika para jamaah memaksimalkan seluruh kegiatan di Tanah Suci dengan berdzikir misalnya sambil menunggu bus ketika hendak berziarah atau ketika berjalan dari hotel menuju masjid. Selalu mengucapkan dzikir di Tanah Suci yang penuh keberkahan tentu akan menambah amalan baik selama di sana dan insya Allah mudah dan ringan untuk dilakukan.

Setiap dzikir yang diucapkan baik melalui lisan atau dalam hati akan mendapatkan keberkahan oleh Allah ﷻ. 

  • Mengikuti Kajian Agama

Kajian agama banyak terdapat di berbagai macam tempat, termasuk ketika beribadah umroh di Tanah Suci. Alangkah baiknya apabila kita dapat menghadiri kajian agama ketika di Arab Saudi. Atau setidaknya datang dengan niat untuk menambah ilmu dan bersilaturahmi.

Pastinya akan sangat sayang apabila dilewatkan, mengingat di Tanah Suci memiliki desain masjid yang indah dan menarik. Selain itu dengan mengikuti kajian di Tanah Suci juga akan menambahkan amalan selama beribadah umroh.

Insya Allah Jejak Imani sebagai travel umrah berakreditasi A dari Kementerian Agama Indonesia juga berkomitmen memberikan kajian keagamaan dan juga kelas singkat tahsin dan tahfidz selama berada di Tanah Suci. Kami merancang program kajian sesuai paket umroh yang dipilih jamaah agar jamaah tidak hanya kami fasilitasi berumroh saja namun juga mendapatkan kajian dan ilmu baru selama di Tanah Suci.

Jejak Imani juga memfasilitasi beberapa program yang dapat Anda pilih dan Insya Allah program yang Jejak Imani miliki dapat bermanfaat untuk Anda, baik dengan menambah ilmu dan begitu pula menambah ketaqwaan kita terhadap Allah ﷺ. Berikut selengkapnya di bawah sini!

Bagi Anda yang sudah rindu ke Tanah Suci dan ingin melakukan perjalanan ibadah umroh, Anda dapat berangkat lebih nyaman bersama Jejak Imani. Lihat juga Paket Umroh Jejak Imani disini. Dan jika Anda ingin mengetahui informasi paket dan jadwal keberangkatan yang ada di Jejak Imani Anda dapat kontak tim kami disini (Tanya dulu Konsultasi Gratis).

Bagi Anda yang terkendala biaya umroh, tidak perlu khawatir karena Jejak Imani memiliki program Tabungan Umroh. Wujudkan niat baik Anda berumroh dan menuntaskan kerinduan kepada Baginda Rasulullah ﷺ, cukup menabung Rp 23.000 per hari, impian Anda ke Tanah Suci insya Allah akan terlaksana. Dapatkan Program Tabungan Umroh khusus khusus untuk Anda, yaitu Program Tabungan Umroh yang insya Allah mempermudah jalan Anda berumroh. Silakan kontak tim kami disini (Tanya dulu Konsultasi Gratis)

Jejak Imani memiliki layanan Badal Umroh yang dilakukan secara langsung oleh tim khidmat Jejak Imani yang berada di Tanah Suci. Dapatkan biaya badal umroh khusus 2021 mulai 2 juta-an saja. Dengan biaya tersebut Anda sudah dapat mengumrohkan orangtua/keluarga/saudara yang sedang sakit keras ataupun yang sudah tidak mampu berumroh ataupun sudah meninggal. Wujudkan niat baik mengumrohkan sanak keluarga maupun kerabat dengan menghubungi tim Jejak Imani perihal Program Badal Umroh disini (Tanya dulu Konsultasi Gratis) 

Jejak Imani Travel Haji, Umroh & Islamic Tours adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel Biro Haji Plus, Umrah & Halal Tour. Jejak Imani berdiri sejak tahun 2014 dengan berbentuk Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT Jejak Imani Berkah Bersama. Jejak Imani sudah berizin resmi, dengan nomor PPIU No. U.553 Tahun 2020 dan akreditasi PPIU bernilai A dengan nomor 2020-PPIU 1-0011. Anda juga dapat melihat detail jelasnya disini Tentang Kami. 

Jejak Imani juga memiliki paket haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat dan dapatkan pengalaman haji yang lebih nyaman bersama Jejak Imani disini

Anda juga dapat mempelajari paket haji yang terdapat di Jejak Imani, yaitu:

  1. Haji Tanpa Antri.
  2. Haji dengan Waktu Tunggu 5 Tahun.

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berhaji namun terkendala biaya, Jejak Imani juga memiliki program Tabungan Haji. Untuk lebih detailnya Anda dapat menanyakan dahulu disini (Konsultasi Tabungan Haji Gratis).

Sempurnakan Rukun Islam dengan berhaji lebih nyaman dengan menikmati fasilitas bintang 5 bersama Jejak Imani.

Tidak ada kata berhenti untuk belajar, sembari menunggu umroh kembali dibuka, Jejak Imani mempersembahkan Kelas Online Premium “Ibrahim Series”, kisah manusia paling mesra kepada Allah ﷻ yaitu Nabi Ibrahim ‘alaihissalam dengan bimbingan langsung oleh Ustadz H. Salim A. Fillah. Simak bagaimana sirah kehidupan syarat hikmah Nabiyullah Nabi Ibrahim ‘alaihissalam disini.

Ingin perjalanan umroh Anda di 2022 lebih nyaman? Jejak Imani jawabannya, insya Allah.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply